Tubuh Bugar Saat Berpuasa, Yuk Ikuti 3 Tips Olahraga Saat Puasa Di Sini

  • Whatsapp
Tubuh-Bugar-Saat-Berpuasa-Yuk-Ikuti-3-Tips-Olahraga-Saat-Puasa-Di-Sini
Foto dari Canva Photos Unlimited

Menjaga tubuh tetap sehat dan fit selama bulan suci Ramadhan juga sangat penting karena anda dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Tubuh tetap fit dapat ditempuh dengan berbagai cara, seperti makan makanan yang bergizi, rajin berolahraga, dan lain sebagainya. Tips olahraga saat puasa dapat dijalankan agar puasa tetap jalan, tetapi hobi olahraga juga dapat tersalurkan. Yuk simak ulasan berikut mengenai tips melakukan olahraga selama bulan puasa.

Tips Berolahraga di Bulan Puasa

1. Memilih Waktu Olahraga yang Tepat

Tips pertama yang harus anda lakukan adalah memilih waktu olahraga yang tepat untuk tubuh anda. Tedapat tiga pilihan waktu yang tepat, yaitu sebelum berbuka, setelah berbuka, atau setelah sahur. Olahraga sebelum berbuka memiliki keunggulan anda dapat segera mengganti energi yang hilang. Berolahraga setelah berbuka dapat dilakukan 2 sampai 3 jam setelah waktu berbuka. Lain hal dengan setelah sahur, lakukan olahraga ringan agar energi yang tersisa.

Read More

2. Menentukan Jenis Olahraga

Setelah anda menentukan waktu yang tepat untuk berolahraga, anda juga harus memilih jenis olahraga yang tepat. Agar energi untuk melakukan aktivitas lain masih ada, anda dapat memilih olahraga ringan. Contohnya jogging atau jalan cepat selama kurang lebih 20 sampai 30 menit, bersepda selama 45 menit di sore hari, yoga dengan gerakan gerakan yang tidak menguras tenaga, dan taici yang merupakan bela diri ringan.

3. Penuhi Asupan Cairan

Selain memenuhi asupan makanan, anda juga harus memperhatikan asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh. Tubuh yang terhidrasi dengan baik adalah tips olahraga saat puasa yang ketiga. Asupan minuman dapat dipenuhi pada saat sahur dan berbuka. Oleh karena itu, anda dapat melakukan olahraga ringan yang tidak menguras energi dan cairan dalam tubuh. Selain minum, anda dapat memenuhi asupan cairan dengan konsumi buah atau yogurt.

Memilih tubuh yang sehat adalah keinginan semua orang. Tubuh sehat adalah kunci lancarnya puasa di bulan Ramadhan ini. Anda dapat memiliki tubuh yang bugar dengan berbagai cara, salah satunya berolahraga. Untuk melakukan olahraga selama bulan puasa, anda harus memperhatikan beberapa hal. Pertama pemilihan waktu olahraga, jenis olahraga yang anda pilih, dan memperhatikan asupan cairan dalam tubuh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *