Home Kesehatan Selain Menggunakan Antis Spray, 8 Cara Ini Bisa Bantu Hindari Penyebaran Virus Corona

Selain Menggunakan Antis Spray, 8 Cara Ini Bisa Bantu Hindari Penyebaran Virus Corona

by admin
Selain-Menggunakan-Antis-Spray-8-Cara-Ini-Bisa-Bantu-Hindari-Penyebaran-Virus-Corona

Saat ini dunia sedang gempar dengan maraknya penyebaran virus corona. Virus mematikan yang menyerang saluran pernapasan ini sangat cepat menyebar. Saat ini saja di Indonesia sudah lebih dari 350 kasus. Wabah ini tentu menjadi momok bagi semua orang. Ditambah lagi kelangkaan masker dan hand sanitizer yang terjadi di Indonesia. Sebelum virus corona menyebar, masker dan berbagai merk hand sanitizer seperti Antis spray masih banyak tersedia di pasaran.

Menghindari Penyebaran Virus

Kelangkaan barang-barang ini sempat menjadi masalah pula di Indonesia. Pasalnya, beberapa oknum memanfaatkan kejadian ini untuk menghasilkan uang, yakni dengan menjual masker dan hand sanitizer dengan harga tinggi. Namun diluar dari masalah ini, Anda tentu juga harus memperhatikan kesehatan Anda sendiri. Untuk menghindari penyebaran virus corona, ada baiknya Anda lakukan beberapa hal berikut ini.

1. Diam di Rumah

Untuk sementara sampai dinyatakan aman, hindarilah aktivitas diluar rumah. Saat ini Anda bisa bekerja dari rumah sesuai dengan aturan yang telah dibuat oleh pemerintah selama 14 hari ke depan. Berdiam diri di rumah juga meminimalisir penyebaran virus dari satu orang ke orang yang lain.

2. Konsumsi buah dan Sayur Setiap Hari

Ada baiknya untuk menjaga kebugaran tubuh, Anda tidak melewatkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari. Jika tubuh tidak sehat, Anda akan rentan terkena virus apapun.

3. Tetap Berolahraga dalam Rumah

Mengurangi aktivitas di luar rumah bukan berarti Anda harus berhenti berolahraga. Cobalah untuk lakukan lari-lari kecil atau push up agar tubuh tetap bugar dan tidak mudah sakit.

4. Selalu Cuci Tangan Anda dan Gunakan Hand Sanitizer

Setiap memegang sesuatu, usahakan untuk selalu mencuci tangan Anda dengan sabun, lalu gunakan hand sanitizer setelahnya. Hal ini juga berguna untuk menghindari penyebaran virus yang mungkin saja menempel di tangan Anda.

5. Tutup Mulut Dengan Masker atau kain

Kelangkaan masker saat ini memang menyulitkan bagi beberapa orang yang masih harus pergi ke luar rumah. Namun untuk menyiasatinya, Anda bisa tutup mulut Anda dengan kain. Selain itu juga hindari orang-orang yang bersin atau batuk. Sebaliknya, jika Anda bersin atau batuk, tutuplah mulut menggunakan kain.

6. Banyak Konsumsi Air Mineral Hangat

Mengkonsumsi air mineral sangat penting untuk tubuh. Tak hanya saat sedang maraknya penyebaran virus corona, mengkonsumsi air mineral hangat 3 liter per hari memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan.

7. Periksa Ke Dokter Jika Mengalami Demam atau Batuk Berdahak

Jika mengalami demam tinggi, jangan takut untuk memeriksakan diri ke dokter. Hal ini untuk menghindari penyebarluasan virus corona tentunya. Jika Anda takut untuk memeriksakan diri, justru hal ini akan memperburuk keadaan karena Anda tidak tahu apakah demam dan batuk yang Anda alami berbahaya atau tidak.

8. Mulai Mengkonsumsi Minuman Herbal

Minuman herbal yang bisa Anda buat sendiri adalah jahe. Minumlah jahe yang telah direbus untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda agar tidak mudah tertular penyakit.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan selama penyebaran virus corona belum juga mereda. Kurangilah aktivitas di luar rumah dan jangan memegang benda kotor dari luar rumah. Jika tidak memiliki hand sanitizer, cobalah untuk membuatnya sendiri. Saat ini sudah tersedia beberapa tutorial di Youtube untuk membuat hand sanitizer sendiri.

Kelangkaan masker dan hand sanitizer memang belum bisa teratasi. Banyak penjual online dadakan yang menjual produk ini dengan harga yang tidak lumrah, meski begitu masih ada harapan bagi Anda yang ingin membeli hand sanitizer dengan harga ramah. Sebab saat ini Antis spray masih dijual dengan harga normal.

You may also like

Leave a Comment

kandees

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami Accept Read More

Privacy Policy