Menghilangkan Bau Apek Pada Pakaian Favorit

  • Whatsapp
Menghilangkan-Bau-Apek-Pada-Pakaian-Favorit
Foto dari Canva Pro

Pengalaman tidak menyenangkan dengan pakaian yang bau tidak sedap memang benar-benar pengalaman yang tidak enak. Selain bau jadi tidak percaya diri sepanjang hari. Biasanya kalo ada baju yang berbau tidak sedap beberapa hal ini saya lakukan :

1. Tambahkan baking soda

Baking soda atau soda kue memang multifungsi. Ternyata baking soda juga bisa menghilangkan bau tak sedap pada baju. Bentangkan secara rapi baju yang berbau apek pada permukaan datar Taburkan baking soda pada baju yang berbau. Diamkan selama satu malam. Jika sudah selesai, kamu bisa menghilangkan bubuk baking soda dan menjemur baju tersebut Kalau kurang bersih, bisa membersihkan sisa bubuk dengan sikat lembut

Read More

2. Cuka

Nah, bahan selanjutnya juga tidak kalah mudahnya untuk ditemukan. Cuka juga bisa digunakan untuk menghilangkan baju apek yang sangat mengganggu.

Campurkan 2 sendok makan (dapat disesuaikan) cuka dengan 1 sendok makan deterjen dan air hangat Rendam baju apek selama 15-30 menit Kemudian cuci seperti biasa Bilas pakaian hingga benar-benar bersih Keringkan secara sempurna

3. Beri perasan air lemon

Selain bisa digunakan sebagai bahan infused water, ternyata lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada baju. Cara yang harus dilakukan hampir sama dengan metode menghilangkan bau apek menggunakan cuka. Rendam baju apek dalam larutan deterjen dan air perasan lemon, dengan perbandingan 1 gelas air perasan lemon : 1 sendok takar deterjen. Diamkan selama 15-30 menit Cuci seperti biasa. Bilas hingga bersih, pastikan tidak ada deterjen yang tersisa. Keringkan secara sempurna.

4. Masukkan ke dalam freezer

Cara yang satu ini mungkin sudah jadi rahasia umum bagi pecinta celana jeans. Biasanya, celana jeans yang sudah apek akan dimasukkan ke dalam freezer untuk menghilangkan bau. Dengan memasukkan baju apek ke dalam freezer, maka bakteri yang membuat pakaian bau akan mati karena bakteri tidak bisa bertahan di suhu dingin. Siapkan kantong plastik kedap udara untuk membungkus baju. Diamkan dalam freezer selama satu malam atau sesuai kebutuhan

5. Gunakan bubuk kopi

Bubuk kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada baju. Hal ini karena kopi dikenal dengan kemampuan untuk menyerap bau tidak sedap.

Masukkan bubuk kopi dalam kantong kertas. Letakkan dalam lemari atau dekatkan pada baju yang apek. Diamkan selama semalam. Itulah dia beberapa tips untuk mencegah dan menghilangkan bau apek pada baju yang saya lakukan. Ada juga berapa tips yang bias dicek di https://www.royalebysoklin.com/cara-menghilangkan-bau-apek-pada-pakaian-yang-paling-mudah-dilakukan/ Selain bebeapa cara diatas dilakukan tak lupa saya menggunakan pengharum royale by soklin agar baju wangi sepanjang hari. Pewangi ini benar-benar bagus, aromanya semerbak. Aroma khas dengan sensasi segar yang mewah, bikin pede sepanjang hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *