Mengantuk Saat Work From Home? Yuk Atasi Dengan 3 Tips Jitu di Sini!

  • Whatsapp
Mengantuk-Saat-Work-From-Home-Yuk-Atasi-Dengan-3-Tips-Jitu-di-Sini
Foto dari Canva Photos Unlimited

Wabah Covid 19 telah meresahkan masyarakat dunia, termasuk Indonesia selama beberapa waktu terakhir ini. Bahkan Indonesia telah menerapkan social distancing sejak pertengan bulan Maret lalu. Beberapa perusahaan meliburkan pekerjanya atau menerapkan bekerja dari rumah. Kebijakan ini dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat, tetapi orang yang work from home rentang terserang kantuk saat bekerja. Yuk simak ulasan berikut ini untuk mengetasinya!

Tips Jitu Usir Kantuk Saat WFH

1. Miliki Tidur yang Berkualitas

Bekerja di rumah terutama pada saat bulan puasa memang rentan untuk terserang kantuk. Akan tetapi, anda tidak pelu khawatir karena dapat diatasi dengan mengatur waktu tidur lebih berkualitas dengan cara tidur lebih awal. Anda dapat mengatur waktu tidur lebih awal daripada biasanya, sehingga dapat bangun untuk mempersiapkan sahur keluarga. Dengan begitu, anda tetap dapat sahur dengan tenang, ibadah lancar, dan pekerjaan terselesaikan dengan baik.

Read More

2. Mendekorasi Ulang Rumah

Bekerja dari rumah berarti menghabiskan waktu di rumah lebih banyak dengan keluarga. Anda dapat menyiasati kebosanan atau rasa kantuk yang menyerang dengan melihat pemandangan di halaman rumah. Menjauhlah sejenak dari layar computer agar pikiran lebih segar. Anda juga bisa mendekorasi ulang rumah anda agar pemandangan di dalam rumah tidak membuat anda bosan saat bekerja. Interaksi dengan keluarga juga dapat mengusir rasa kantuk atau jenuh.

3. Peregangan Sederhana

Duduk di depan layar computer membuat tubuh terasa kaku, sehingga dapat menyebabkan mudah mengantuk. Terus menerus menerus berkutat dengan kesibukan juga tidak baik saat work from home seperti ini. Selain harus meluangkan waktu dengan keluarga, anda juga harus tetap memperhatikan kesehatan. Oleh karena itu, ada baiknya jika anda melakukan peregangan sederhana sebelum memulai pekerjaan.

Jika anda salah satu orang yang bekerja dari rumah, anda adalah orang yang beruntung karena dapat meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarga. Selain itu, anda juga dapat terhindar dari paparan virus covid 19 yang sedang menyerang masyarakat dunia. Bekerja dari rumah membuat beberapa orang jenuh karena kurangnya interaksi dengan dunia luar. Akan tetapi, anda dapat menyiasatinya dengan melakukan 3 kegiatan sederhana itu. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *