Kenali 4 Penyebab Migrain yang Seringkali Dialami Orang Dewasa

  • Whatsapp
Kenali-4-Penyebab-Migrain-yang-Seringkali-Dialami-Orang-Dewasa
Foto dari Canva Photos Unlimited

Sakit kepala sebelah biasanya dipicu karena banyak kegiatan mulai dari perubahan hormon hingga gaya hidup yang tidak sehat. Rasa migraine sendiri dapat berlangsung selama berjam jam dan parahnya bisa sampai berhari hari. Penyakit satu ini seringkali dialami oleh anak anak, remaja hingga orang dewasa di awal. Namun orang dewasa paling rentan terkena penyakit kepala sebelah ini. Mari simak beragam penyebab migrain yang seringkali dialami orang dewasa.

Beragam Penyebab Penyakit Kepala Sebelah

1. Perubahan Hormon

Perubahan hormon pada perempuan seringkali menjadi penyebab penyakit kepala sebelah ini. Estrogen yang muncul sebelum atau selama perisode menstruasi, kehamilan, dan menopause bisa memicu tibmulnya penyakit kepala sebelah oleh banyak perempuan. Bahkan mengkonsumsi obat obatan hormonal pun juga dinilai akan memperburuk sakit kepala sebelah.

Read More

2. Stress

Terlalu banyak pikiran juga membuat orang dewasa mudah untuk mengalami stress yang berlebih dan membuatnya sakit kepala sebelah. Tertekan karena banyak pekerjaan atau hal lainnya akan menyebabkan kesehatan mentan menurun. Sehingga hal ini akan memicu sakit kepala sebelah saat mengalami tekanan dari beragam faktor.

3. Stimulus Sensorik

Rangsangan sensorik adalah salah satu rangsangan yang dapat dirasakan oleh manusia. Stimulus yang kuat dan tajam biasanya dapat menyebabkan migraine bagi beberapa orang. Misalnya lampu yang terang, sinar matahari, suara yang keras hingga bau yang kuat adalah satu dari banyak hal yang menjadi penyebab migrain pada orang dewasa.

4. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol ternyata juga merupakan salah satu penyebab sakit kepala sebelah. Minuman beralkohol seperti anggur dapat memicu terjadinya migrain. Meskipun dijadikan obat untuk menenangkan pikiran namun sebaiknya anda tidak berlebihan mengkonsumsi alkohol. Alkohol juga mengandung kafein yang sama seperti kopi sehingga menimbulkan penyakit migrain untuk orang dewasa.

Itulah beberapa penyebab sakit kepala sebelah yang kerapkali dialami oleh orang dewasa. Mulailah mengkonsumsi makanan yang bergizi dan hindari mengkonsumsi kafein. Hal ini bisa menjadi salah satu pemicu penyebab sakit kepala sebelah. Apabila sakit kepala masih bertahan dalam jangka lebih dari seminggu cobalah untuk melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *