Home Kesehatan Hidup Dekat Pantai Dapat Menjaga Kesehatan Mental

Hidup Dekat Pantai Dapat Menjaga Kesehatan Mental

by ian kamerin

Ada beberapa perihal yang dapat pengaruhi kesehatan mental yang dipunyai oleh seorang. Satu riset paling baru membuka jika area hunian seorang dapat pengaruhi keadaan kesehatan mental ini.

Ditulis dari Medical Daily, didapati jika area tinggal seorang dapat pengaruhi kesehatan mental ini. Satu riset paling baru membuka jika tinggal di dekat laut dapat turunkan kemungkinan kegalauan serta stres.

Hasil ini didapatkan dari kajian data kira-kira 26.000 orang yang tinggal di pinggir pantai di Inggris. Pengamat dari University of Exeter menyatukan data lewat Health Survey for England, yang termasuk kesehatan mental, tabiat, penerimaan, dan area hunian dari pria serta wanita.

Pengamat membuka jika orang yang tinggal kurang dari satu km. di pinggir pantai mempunyai kemungkinan lebih rendah 22 % alami penyakit kesehatan mental. Fungsi ini terlebih didapat oleh beberapa orang dengan penerimaan rendah.

Masyarakat lebih miskin yang tinggal dekat pantai mempunyai kesempatan 40 % lebih rendah alami permasalahan mental. Pengamat membuka jika perairan lain seperti sungai ataupun danau bisa juga berfaedah dalam memberikan kesehatan psikologis untuk penduduk.

Tinggal di Dekat Air Dapat Bikin Orang Lebih Bahagia, Tipe riset berkaitan ‘kesehatan biru’ begini penting dalam menekankan pemerintah membuat perlindungan, bikin, serta memajukan pemakaian ruangan tepi lautan ini.

Kita butuh menunjang pembuat peraturan mengerti bagaimana mengoptimalkan fungsi dari ruangan ‘biru’ di kota serta meyakinkan dapat dibuka serta inklusif buat kebanyakan orang, sembari tak menyebabkan kerusakan lingkungannya.

Bukan kali pertama lingkungan perairan di kaitkan dengan penambahan kesehatan. Riset awal mulanya menyebutkan jika tinggal di lingkungan dekat air dapat kurangi permasalahan psikologis, menaikkan kesibukan fisik, dan turunkan tingkat kematian.

Pada data dari PBB, beberapa negara yang termasuk paling bahagia di dunia pula mempunyai daerah perairan. Antara 10 negara posisi paling atas, cuma Swiss serta Austria saja yang gak dikelilingi perairan.

You may also like

Leave a Comment

kandees

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami Accept Read More

Privacy Policy