Home Wisata Curug Curug Indah Di Bogor Yang Menjadi Incaran Wisatawan

Curug Curug Indah Di Bogor Yang Menjadi Incaran Wisatawan

by ian kamerin

Bila sedang bertandang ke Bogor, tidaklah ada kelirunya coba wisata alam yang ada disana. Satu diantaranya yaitu wisata curug alias air terjun. Nikmati gemericik air yang jernih serta udara yang sejuk tentu dapat jadikan ingatan lebih tenang.

Bogor memang memperoleh julukan kota seribu curug. Ada beberapa air terjun cantik yang pantas didatangi disana. Berikut sejumlah salah satunya yang dapat Anda pikirkan jadi tujuan wisata berlibur.

1. Curug Ciputri

Curug Ciputri sebagai wisata air terjun yang terdapat di Desa Tapos, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat. Curug ini banyak didatangi oleh beberapa turis dari dalam negeri ataupun luar negeri sekedar untuk berpose ataupun berkemah.

Curug Ciputri punyai tinggi kira-kira 30 mtr. dengan kolam yang bisa dimanfaatkan buat berendam walaupun tidak demikian besar. Bila pengunjung hadir ke Curug ini, harus siap kuras tenaga.

Jarak dari pintu masuk ketujuan Curug Ciputri kurang lebih 1200 mtr. dengan kontur naik. Walaupun demikian, rasa letih pengunjung akan terbayarkan setelah tiba di air terjun yang menyuguhkan keindahan alam yang masih asri.

Ticket masuk Curug Ciputri sebesar Rp20.000/orang buat semata-mata nikmati air terjun Curug Ciputri serta sebesar Rp25.000/orang buat berkemah di object wisata ini. Curug ini membuka 24 jam tiap hari.

2. Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung sebagai satu diantaranya air terjun yang termasuk baru tetapi mengambil perhatian warga. Curug ini terdapat di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor Barat, Propinsi Jawa Barat. Akses ketujuan curug ini termasuk cukuplah susah sebab jalannya yang curam namun juga terjal.

Curug Cikuluwung punyai kekhasan yang tidak didapatkan di curug yang lain karena punyai tebing bebatuan alami. Bebatuan ini seperti tumpukan batu yang teratur rapi melingkari air terjun Cikuluwung.

Biaya masuk ke Curug Cikuluwung sebesar Rp20.000/orang namun juga ada sewa ban pelampung dengan biaya sebesar Rp35.000/orang. Jam membuka curug ini dari waktu 07.00 s/d 17.00 WIB.

3. Curug Seribu

Walau namanya Curug Seribu, bukan bermakna ada seribu air terjun di sini. Keunggulan tempat wisata yang berada di Gunung Bunder, Kabupaten Bogor ini yaitu ketinggian air terjunnya yang kira-kira 100 mtr..

Airnya cukup jernih dibarengi panorama seputar yang hijau dengan pohon-pohon yang rimbun. Walau tempatnya jauh dari pusat kota, Curug Seribu pantas dikunjungi turis buat berikan kesegaran ingatan.

Curug Seribu punyai debet air yang cukup deras hingga beberapa pengunjung perlu waspada di dalam bermain di curug ini. Harga ticket masuk kesana sangat bisa dijangkau, cuma Rp15.000/orang di harga ticket parkir motor sebesar Rp5.000 serta Harga ticket mobil sebesar Rp10.000.

4. Curug Cigamea

Curug Cigamea salah satu curug yang ada di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak, yang pasti di wilayah Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Dengan ketinggian air terjun kurang lebih 50 mtr., Anda bisa dengar suara deru air dari terlalu jauh.

Curug ini punyai kolam yang cukuplah luas hingga beberapa pengunjung bisa berendam nikmati dinginnya air terjun serta keindahan Curug Cigamea. Bila mau bertandang, pengunjung akan dipakai biaya sebesar Rp10.000/orang. Sesaat, ticket parkir buat motor sebesar Rp5.000 serta mobil sebesar Rp10.000.

5. Curug Love

Curug Love salah satu wisata air terjun yang ada di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Curug ini punyai kekhasan warna airnya yang biru serta jernih ketimbang curug yang lain.

Dirangkum dari barawansel.com, Curug Love dahulunya bernama Curug Leuwi Cateng serta sekarang ini berganti nama berubah menjadi Curug Love sebab saluran curug ini mirip bentuk hati. Bentuk hati itu datang dari bebatuan yang terbelah ditengah-tengah.

Curug love pula punyai panorama seperti Green Canyon hingga banyak pengunjung puas buat menyimpan kejadian di curug ini. Harga ticket ke tempat wisata ini ini sebesar Rp10.000/orang, sedang buat parkir kendaraan roda dua sebesar Rp5.000 serta mobil sebesar Rp10.000.

6. Curug Ciherang

Curug Ciherang salah satu Curug yang populer di wilayah Bogor. Curug ini terdapat di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kota Bogor, Jawa Barat. Curug Ciherang punyai ketinggian kira-kira 30 mtr. dengan saluran air yang cukup deras.

Curug ciherang pula punyai spot poto menarik, ialah rumah pohon. Curug ini diperlengkapi jembatan gantung hingga bisa nikmati segi lain dari curug yang lebih asri. Mitosnya, bertandang ke curug ini akan cepat dapatkan jodoh hingga juga banyak pengunjung yang memakai event ini.

Bila anda mau bertandang ke Curug Ciherang anda akan dipakai biaya sebesar Rp20.000/orang. Buat parkir motor dipakai biaya sebesar Rp5.000 serta mobil Rp10.000.

You may also like

Leave a Comment

kandees

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami Accept Read More

Privacy Policy