Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Bahan-bahan Alami, Patut Dicoba di Rumah

  • Whatsapp
Cara-Menghilangkan-Bau-Kaki-dengan-Bahan-bahan-Alami-Patut-Dicoba-di-Rumah
Foto dari Canva Photos Unlimited

Selain bau mulut dan juga bau badan, nyatanya bau kaki juga termasuk permasalahan yang sangat menganggu bagi sebagian besar orang. Bahkan menyebabkan rasa tidak percaya diri ketika harus melepaskan sepatu mereka. Ada banyak faktor yang sebenarnya dapat menjadi penyebab dari bau kaki ini sendiri, ulai diantaranya adalah kurangnya menjaga kebersihan kaki, khususnya bagi Anda yang seharian selalu menggunakan sepatu untuk bekerja. Ataupun juga disebabkan oleh infeksi bakteri maupun virus. Tentunya akan sangat menganggu orang-orang yang ada di sekitar Anda bukan jika seandainya harus melepaskan sepatu di tempat umum. Untuk itu wajib tahu cara menghilangkan bau kaki tersebut.

Bau kaki bisa timbul karena beragam faktor, mulai dari kurangnya menjaga kebersihan, perubahan hormon, stres berlebihan dan beragam kondisi yang lainnya. namun sebenarnya masalah yang satu ini bukanlah hal yang tidak bisa Anda tangani, karena ada berbagai alternatif untuk mengatasinya, berikut ini diantaranya yang dapat dicoba, yaitu:

Read More

  1. Garam, bumbu dapur yang satu ini memang sudah sejak lama dikenal akan manfaat, termasuk diantaranya adalah untuk membunuh bakteri yang ada di kaki, juga dapat mengurangi terjadinya kelembapan di kaki yang menjadi sarana pertumbuhan jamur maupun bakteri. Caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan merendam kaki Anda dengan garam dan juga air hangat selama kurang lebih 20 menit, lakukan langkah tersebut secara teratur.
  2. Cuka, hasil fermentasi dari apel ini juga kaya akan manfaat, termasuk diantaranya adalah untuk membunuh kuman yang menjadi penyebab bau kaki. Cara pakainya sangatlah mudah, sama seperti garam Anda bisa menjadikannya sebagai bahan untuk merendam kaki, tentunya ditambah dengan air, lakukanlah secara rutin.
  3. Baking soda, bahan pembuat roti ini mengandung senyawa yang nyatanya secara efektif bisa membunuh kuman penyebab bau pada kaki. Sehingga dengan pemakaian secara teratur, maka juga akan menghilangkan aroma yang kurang sedap pada bagian tubuh Anda tersebut. Langkahnya mudah hanya dengan menambahkannya dengan air kemudian digunakan untuk merendam kaki.
  4. Lemon, kaya akan kandungan vitamin C dan juga antioksidan, bahan yang satu ini juga bersifat antibakteri. Bahkan bagus juga untuk menjaga kesehatan kulit Anda, sehingga dapat dipakai secara teratur, cukup dengan merendam kaki Anda kedalam air perasan lemon yang telah dicampur dengan air.
  5. Sabun antibakteri, ini adalah bahan yang sebenarnya mudah untuk dijumpai di pasaran, produk sabun badan tersebut bisa memberantas kuman atau bakteri yang menjadi penyebab bau, terutama adalah di bagian kaki. Caranya juga tergolong sangatlah mudah, karena Anda hanya perlu membersihkan atau mencuci kaki secara rutin dengan menggunakan sabun antibakteri tersebut.
  6. Kopi, jangan salah karena selain dapat digunakan untuk minuman, nyatanya kopi juga kaya akan beragam manfaat yang lainnya. termasuk diantaranya adalah untuk menghilangkan bau kaki yang membandel. Caranya tergolong mudah karena cukup dengan mencampurkan kopi dengan air, aduk-aduk sampai ia berbentuk seperti pasta, kemudian balurkan pada kaki Anda seperti menggunakan scrub atau lulur, biarkan setidaknya selama 15 menit baru kemudian dibilas hingga bersih.

Mudah bukan cara menghilangkan bau kaki, jadi bisa dicoba sendiri di rumah, pastikan juga Anda menjaga kebersihan dari sepatu atau sendal yang biasa digunakan dengan mencucinya secara rutin. Langkah yang satu ini nyatanya juga sangatlah efektif di dalam menghilangkan bau kaki.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *