Home Otomotif Cara Mencegah Curanmor Pada Masa Liburan

Cara Mencegah Curanmor Pada Masa Liburan

by ian kamerin

Gak dapat disanggah jika pencurian kendaraan kendaraan bermotor (Curanmor) bertambah bila berlibur datang, contoh-contohnya seperti berlibur akhir tahun seperti sekarang ini. Karena kala berlibur banyak rumah ditinggal oleh pemiliknya.

Ada cara-cara yang bisa dilaksanakan buat menjauhi peristiwa sesuai ini. Contohnya, bila kendaraan disimpan dalam rumah, karena itu bikin seolah-olah dalam rumah ada yang meninggali. Contohnya, taruh alas kaki di muka pintu.

Terkecuali itu, lebih baiknya juga bila rumah diberikan oleh tetangga yang tidak pergi. Memohon tolong ke mereka biar matikan lampu kala siang datang, serta nyalakan kala malam saat. Sama juga dengan awal kalinya, ini buat mengagumkan di rumah ada orang.

Nah, kendaraannya sendiri harus juga disiapkan pula buat ditinggal lama. Lewat account Facebook-nya, Divisi Humas Polri memberi teknik bagaimana tekniknya biar kendaraan gak ringan digondol maling. Apakah saja itu?

1. Parkir pada tempat aman

Jangan parkir pada tempat yang sepi, atau parkir yang tidak ada petugas parkirnya. Atau, parkir di dalam rumah atau tempat yang bisa diawasi orang lain.

2. Jangan meninggalkan kunci serta surat penting di motor

Sejumlah pengendara masih senang tinggalkan surat kendaraan yang memiliki nilai seperti SIM serta STNK di jok. Kuncinya lantas melekat dihentikan kontak. Masalah ini benar-benar tidak direkomendasikan lantaran akan kendaraan akan ringan dicuri.

3. Taruh foto-copy STNK serta BPKB pada tempat aman

Masalah ini berfaedah bila andaikan kendaraan hilang. Semakin lebih ringan dalam pengerjaan duplikat beberapa surat baru, atau jadi barang untuk bukti.

4. Jadi kunci ganda

Pakai kunci ganda, dan gunakan kunci rahasia. Biar keamanan lebih baik, beli pula kunci gembok teristimewa rem cakram ban depan (pada motor).

5. Tutup kunci magnet

Tutup kunci magnet kala motor diparkir. Ini berfaedah buat menambah keamanan kendaraan, atau minimum mempersempit kesempata aktor buat buka stop kontak.

6. Lapor

Teknik paling akhir ialah adukan lekas terhadap petugas kepolisian paling dekat bila didapati kendaraan hilang.

You may also like

Leave a Comment

kandees

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami Accept Read More

Privacy Policy