Bingung Dalam Memilih? Berikut Daftar Perlengkapan Bayi Yang Penting

  • Whatsapp
Bingung-Dalam-Memilih-Berikut-Daftar-Perlengkapan-Bayi-Yang-Penting
Foto dari Canva Pro

Melihat banyaknya perlengkapan bayi yang dimiliki oleh mall maupun toko bayi memang sangat menggemaskan bukan? bahkan tidak jarang akan membuat para orangtua kebingungan dalam memilih. Tidak sedikit dari mereka akan memborong semua barang-barang untuk bayi tersebut. Padahal jika dilihat lebih jauh, belum tentu semua perlengkapan yang anda temukan di toko bermanfaat untuk si kecil.

Membeli perlengkapan bayi sebaiknya dapat dilakukan jauh-jauh hari agar setelah melahirkan anda dapat merasa tenang. Tetapi kegiatan yang satu ini memang terkadang akan membuat para orang tua kebingungan dalam menentukan pilihan seperti apakah perlengkapan bayi yang dibutuhkan.

Daftar perlengkapan bayi penting

Agar moms tidak bingung, sebaiknya membuat daftar perlengkapan yang akan dibeli ya, berikut ini beberapa perlengkapan bayi penting yang wajib untuk dibeli.

1. Pakaian bayi

Pakaian bayi ini sendiri merupakan perlengkapan dasar bagi bayi yang baru lahir. Terdapat beberapa jenis pakaian bayi yang bisa anda pilih seperti popok kain, baju dan celana bayi, kaus dalam bayi, topi, sarung tangan dan kaus kaki untuk menghangatkan tubuh mereka.

Selain itu, moms juga dapat mempertimbangkan untuk membeli baju hangat seperti jaket maupun sweater. Sebelum memakaikan baju-baju tersebut, sebaiknya anda mencucinya terlebih dahulu agar tidak ada bakteri yang menempel didalamnya.

2. Perlengkapan mandi

Sudah membuat daftar pakaian bayi? Saatnya menyiapkan perlengkapan mandi buat si kecil. Tetapi bayi yang baru lahir biasanya tidak perlu dimandikan terlebih dahulu. Memandikan bayi yang baru lahir biasanya menggunakan air hangat dan lap yang diusapkan ke tubuh si kecil.

Adapun beberapa perlengkapan mandi yang harus disiapkan diantaranya adalah bak mandi, handuk bayi, alas tidur yang tahan air, waslap, sampo bayi hingga sabun bayi. Untuk sabun dan shampoo, sebaiknya anda dapat memilih yang aman untuk si kecil.

3. Perlengkapan untuk tidur

Selanjutnya, moms bisa menyiapkan perlengkapan untuk tidur juga. Adapun beberapa perlengkapan untuk tidur yang harus disiapkan diantaranya adalah perlak yang berguna agar tempat tidur si kecil. Tentunya agar tidak basah ketika mereka ngompol.

Lalu ada kain bedong untuk membuat si kecil lebih hangat dan tempat tidur bayi hingga kelambu bayi untuk melindungi si kecil dari gigitan nyamuk.

4. Perlengkapan menyusu dan perlengkapan pendukung

Berikutnya moms juga dapat menyiapkan perlengkapan menyusu seperti pompa ASI, wadah untuk ASI hingga peralatan untuk membersihkan botol seperti sikat botol dan pembersih khusus.

Selain itu, moms juga dapat membeli beberapa perlengkapan pendukung seperti selendang atau gendongan bayi, minyak telon, pembersih telinga, celemek bayi, gunting kuku khusus bayi, selimut bayi dan masih banyak lagi.

Membeli perlengkapan bayi memang menjadi kegiatan yang cukup menyenangkan untuk para orangtua tetapi tidak sedikit dari para orang tua yang bingung didalam memilihnya. Untuk itulah membuat daftar perlengkapan si kecil memang sangat penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *