Berbagai Format untuk Pengaturan APN pada Kartu Smartfren

  • Whatsapp
Berbagai-Format-untuk-Pengaturan-APN-pada-Kartu-Smartfren
Foto dari smartfren.com

Gangguan atau masalah pada jaringan internet di dalam perangkat selular terkadang bisa disebabkan oleh masalah yang sebenarnya sepele. Pengaturan APN Smartfren yang tidak tepat terkadang bisa membuat Anda pusing tujuh keliling. Padahal, cara untuk mengatasi masalah ini hanya perlu mengatur ulang APN dari perangkat smartphone Anda.

Berbagai Pengaturan Format APN di Smartfren

Ada beberapa APN yang jika disetting ke dalam perangkat smartphone maka akan membuat kecepatan akses smartphone Anda meningkat. APN yang merupakan access point name adalah gerbang yang dapat menghubungkan Anda ke koneksi jaringan selular. Meski APN langsung dari standar pabrik sudah ada, namun Anda bisa mengubah formatnya untuk akses lebih kencang.

Read More

1. Format untuk APN pada Smartfren Lebih Cepat

Jika Anda ingin menikmati akses tercepat ke berbagai platform media sosial seperti Whatsapp, Facebook, Twitter serta Instagram, maka pengaturan format untuk APN ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, format untuk APN kartu Smartfren satu ini memang lebih ditujukan untuk koneksi jaringan internet ke media sosial yang lebih kencang dan lancar.

Untuk format APN terdiri dari nama yang bertuliskan 4G. Pada opsi APN diisikan extice.co.id. Patut dipahami bahwa penulisan APN sangat sensitif terhadap penggunaan huruf kapital. Username dituliskan smartfren. Password diisi smartfren. Pada port dan proxy tidak perlu diubah.

2. Format Default untuk APN pada Smartfren

Pada beberapa perangkat selular yang baru saja dipasang kartu Smartfren, terkadang pengaturan APN default untuk Smartfren tidak muncul. Padahal, pengaturan APN default ini adalah settingan dari pabrik yang biasanya akan muncul secara otomatis. Namun, apabila tidak muncul maka sebagai pengguna kita sendiri yang harus mengaturnya.

Untuk format APN default terdiri dari nama yang bertuliskan Smartfren4G. Pada opsi APN default diisikan smartfren4g. Patut dipahami bahwa penulisan APN sangat sensitif terhadap penggunaan huruf kecil dan kapital. Username dituliskan smartfren. Password diisi smartfren. Pada port dan proxy tidak perlu diubah.

Untuk informasi lebih lengkap terkait pengaturan hingga penawaran paket internet lebih banyak, Anda bisa mengunjungi alamat Smartfren di www.smartfren.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *