Home Kesehatan Beberapa Cara Untuk Mengatasi Kaki Pecah Pecah

Beberapa Cara Untuk Mengatasi Kaki Pecah Pecah

by ian kamerin

Keadaan kaki atau tumit pecah-pecah bukanlah hal yang asing dirasakan oleh banyaknya orang. Pada sebagian orang, kaki pecah-pecah ini kebanyakan serta berbuntut timbulnya rasa tidak nyaman dan sakit.

Kaki pecah-pecah ini kebanyakan di mulai dari keadaan itu di sisi tumit. Sesudah itu, keadaan ini dapat menebar ke sisi lain kaki seperti jari atau sisi lain.

Disaat keadaan pecah di tumit ini cukup dalam, dapat nampak rasa sakit disaat satu orang berdiri. Serta soal ini terkadang dapat sampai berbuntut timbulnya pendarahan.

Disaat keadaan kaki pecah-pecah yang kamu alami sudahlah cukup kronis, jadi seharusnya selekasnya berdiskusi ke dokter. Akan tetapi kalau masih juga dalam sesi yang tidak kronis, jadi kamu dapat mengobatinya sendiri.

Ada bermacam obat serta salep yang dapat diperlukan buat sebagai obat kaki pecah-pecah. Akan tetapi beberapa bahan alami serta simpel juga dapat kamu pakai buat menangani keadaan ini.

Beberapa cara tadi dapat membuat kelembaban kaki terbangun hingga tak berlangsung keadaan kaki pecah-pecah. Diberitakan dari Medical News Today, berikut beberapa teknik buat menangani kaki pecah-pecah.

1. Memanfaatkan Pelembap Tipe Emolien serta Humektan

Ada beberapa tipe pelembap yang dapat menangani keadaan pada kaki ini. Pelembap emolien dapat menopang menghambat hilangnya persentase air hingga membuat kulit merasa lembut serta fleksibel.

Pelembap humektan sendiri dapat menarik air serta jaga kelembaban kaki dan menaikkan kemampuan air pada kaki. Soal ini dapat jaga kaki tak kering serta tidak alami pecah-pecah.

2. Memanfaatkan Pelembap Tipe Oklusif

Sesudah memanfaatkan pelembap tipe emolien serta humektan, sesudah itu kamu dapat mengulaskan pelembap tipe oklusif. Soal ini dapat kamu melakukan sebelum tidur supaya kelembaban kaki tak hilang. Dengan terjaganya kelembaban kaki, jadi keadaan kakimu tak bakalan kering serta alami pecah-pecah.

3. Poleskan Keratolitik pada Kulit Mengeras

Kulit mengeras sebagai keadaan yang nampak sebelum alami pecah-pecah. Obat keratolitik ini dapat bersifat salep, pasta, atau gel, serta mempunyai kegunaan buat melemaskan kulit sisi luar serta hilangkan sel kulit mati.

4. Gosok dengan Batu Apung

Mengoles kaki pecah-pecah dengan batu apung sebagai teknik yang telah banyak dijalankan. Yakinkan buat lakukan cara barusan disaat keadaan kaki telah lembap buat hilangkan kulit yang mengeras dan kapal pada kaki.

5. Memanfaatkan Liquid Bandage

Perban berbentuk cair, gel, atau spray bisa diperlukan buat menutupi kulit pecah-pecah. Bentuk perban ini dapat berikan susunan pelingdung pada kaki yang pecah, kurangi rasa sakit, menghambat debu serta bakteri masuk ke cedera, dan menopang pulih bertambah cepat.

Beberapa itu dapat kamu melakukan buat menangani permasalahan kaki pecah-pecah. Meski demikian, disaat permasalahan ini tidak segera usai, seharusnya selekasnya konsultasi dengan dokter kulit buat mengatasinya.

You may also like

Leave a Comment

kandees

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami Accept Read More

Privacy Policy