Home Otomotif 4 Cara Agar Nyaman Liburan Naik Motor

4 Cara Agar Nyaman Liburan Naik Motor

by ian kamerin

Libur akhir tahun udah datang. Kejadian ini tidak dapat lepas dari macet. Dalam beberapa waktu ke belakang, udah kita lihat beberapa ribu kendaran mengular pergi keluar dari kota Jakarta.

Tidak cuma memakai kendaraan umum seperti kereta api atau bis, dan mobil, juga banyak yang pilih sepeda motor jadi media transportasi. Walau beresiko, melaksanakan perjalanan dengan sepeda motor dirasa lebih irit serta cepat.

Biar perjalanan konsisten menyenangkan serta nyaman, terhitung kala menerabas kemacetan yang acapkali bikin depresi, berikut beberapa teknik :

1. Buat persiapan keadaan motor

Kerjakan servis teratur buat `menyehatkan` kembali motor. Perlu diingat memberitahu mekanik buat menyetel mesin sesuai dengan keadaan medan yang akan dilewati. Biar mesin terbangun dalam keadaan sempurna, baiknya ubahlah oli mesin dengan yang baru.

Tidak cuma konsentrasi pada persiapan mesin, perlu diingat ikut mengecek bagian keselamatan serta penting lain, seperti bearing roda, velg, rantai, gir, dan kanvas rem, baik depan atau belakang. Bila memanglah perlu ditukar, karena itu jangan kuatir.

2. Pakai perabotan berkendara yang komplet

Pengendara baiknya lengkapi diri dengan semua perabotan berkendara seperti helm berstandar nasional (SNI) serta jaket yang udah diperlengkapi pelindung dada.

Buat alas kaki, usahain pakai sepatu lantaran lebih menyuport aspek keamanan. Namun, pilih sepatu dengan sol yang tidaklah terlalu tebal. Maksudnya, biar kaki Anda konsisten peka masa mencapai rem atau gigi perseneling.

3. Cukup istirahat

Perjalanan panjang serta macet berjam-ham tuntut keadaan fisik yang sempurna. Apabila Anda capek saat perjalanan, karena itu baiknya menepi sesaat.

Soal ini memiliki tujuan buat kembali kembalikan konsentrasi serta konsentrasi yang hilang gara-gara kecapekan. Oleh karenanya, kesampingkan rasa pingin cepat tiba di tujuan.

4. Siap berkendara jarak jauh

Berkendara jarak jauh tidak terlepas dari beragam risiko yang mengawasi. Oleh karenanya, menetapkan dalam sesaat serta pas begitu diperlukan saat menantang kondisi jalan raya yang tidak sama daripada hari biasa.

Apabila Anda belum terampil atau biasa berkendara jarak jauh, baiknya percayakan pada kawan atau saudara yang lebih memiliki pengalaman melewati jalanan antar kota.

You may also like

Leave a Comment

kandees

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami Accept Read More

Privacy Policy