3 Tips Merawat Layar Smartphone

  • Whatsapp
3-Tips-Merawat-Layar-Smartphone
Foto dari apple.com

Saat Anda berhasil membeli dan memiliki smartphone impian yang Anda idam-idamkan sejak lama seperti iPhone 11, Anda tentu akan benar-benar menjaga smartphone tersebut agar terhindar dari kerusakan. Namun, gadget seperti smartphone merupakan gadget yang sepanjang hari Anda bawa kemana-mana, sehingga resiko kerusakan pada smartphone tentu sangat besar, terlebih pada komponen-komponen yang rentan seperti layar.

Layar smartphone memang seringkali beresiko rusak, baik karena terjatuh, terbentur, ataupun tergores benda-benda tajam di sekitar. Ketika layar smartphone Anda rusak, smartphone Anda tentu tidak bisa bekerja optimal dan Anda juga tidak bisa nyaman menggunakannya.

Read More

Merawat Layar Smartphone

Untuk menjaga layar smartphone Anda tetap terlindungi, Anda bisa melakukan beberapa tips sederhana berikut.

1. Menggunakan pelindung layar

Menggunakan pelindung layar atau screen protector merupakan cara paling mudah dan sederhana untuk memberikan perlindungan lebih terhadap layar smartphone Anda. Jika Anda tidak menggunakan pelindung layar, layar smartphone akan memiliki resiko lebih besar untuk rusak ketika terjatuh atau tergores benda-benda lain. Misalnya saat Anda masukan ke dalam tas, atau juga ketika ada debu, minyak , atau cairan yang tidak sengaja menetes pada layar smartphone.

Anda tentu tidak ingin layar smartphone iPhone 11 Anda rusak karena hal-hal sepele seperti tadi. Jadi, gunakanlah pelindung layar seperti tempered glass atau gorilla glass sehingga Anda juga akan merasa lebih aman dengan keamanan layar smartphone.

2. Hindari layar dari terpaan air

Selain memberi perlindungan lebih dengan menggunakan screen protector, Anda juga sebaiknya benar-benar memperhatikan smartphone Anda, terlebih pada bagian layar. Layar smartphone merupakan komponen yang sangat rentan rusak terlebih jika terkena material-material seperti air. Jadi, pastikan Anda selalu menjauhkan smartphone Anda dari terpaan air.

Misalnya jika sedang hujan dan Anda sedang berada di luar, simpanlah smartphone tersebut di tempat yang aman dan tidak akan terkena percikan air hujan. Hindari juga membawa smartphone ke dalam kamar mandi dimana di tempat tersebut Anda bisa menjatuhkan smartphone kedalam air.

Ketika tangan Anda berada dalam kondisi basah, sebaiknya Anda juga jangan memegang atau menyentuh layar smartphone terlebih dahulu sebelum tangan benar-benar kering. Selain bisa merusak komponen, menggunakan smartphone saat tangan Anda basah juga akan membuat Anda sulit mengoperasikan layar sentuh smartphone tersebut.

3. Membersihkan layar secara rutin

Layar smartphone merupakan komponen bagian luar yang akan paling sering terkena berbagai debu atau kotoran dari luar. Debu-debu ini bisa menempel ketika Anda menggunakan smartphone di sepanjang perjalanan atau bahkan tangan Anda yang tidak bersih dan menyentuh layar akan membuat kotoran menempel pada layar tersebut. Oleh karena itu, untuk merawat layar smartphone Anda agar tetap awet dan bisa tetap bekerja secara optimal, cobalah untuk rutin membersihkan smartphone Anda, terutama pada bagian layar.

Untuk membersihkan layar smartphone, Anda bisa menggunakan kain dari bahan microfiber yang lembut. Jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa memanfaatkan kain yang sering Anda gunakan untuk mengelap kacamata. Atau jika tidak ada kain, maka Anda juga bisa menggunakan tisu yang memiliki serat yang lembut. Jangan membersihkan layar dengan menggunakan kain yang bertekstur kasar ataupun kain dalam keadaan basah, karena hal tersebut justru akan merusak layar smartphone Anda.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk merawat layar smartphone Anda. Dengan layar yang terawatt, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas Anda bersama smartphone iPhone 11 kesayangan Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *